Akselerasi Itu Bernama Perbaikan Pembekalan

Minggu, 21 Agustus 2016 | 09:30 WIB

Jpeg

Jpeg

“Setiap guru punya daya membangun sekaligus daya merusak di sekolah mereka masing-masing. Kembangkanlah daya membangun yang disebut kreativitas dan inovasi. Kendalikanlah daya merusak bernama AIDS : Arogan, Iri, Dengki, dan Serakah” Kutipan buku karya J. Sumardinata. Berlandaskan sebagian hal tersebut Semarang, tanggal 21 Agustus 2016 bertempat di gedung F3 dan F2 FIK UNNES sebanyak 1600 mahasiswa PPL melakukan ujian remidi materi pembekalan guna memperbaiki hasil ujian pembekalan. Remidi ujian pembekalan ini terbagi menjadi 4 sesi dengan masing-masing kelas berkisar 40 mahasiswa.

Materi dalam remidi ini menitikberatkan pada kurikulum 13 dan etika mahasiswa PPL. Tujuan remidi ini adalah sebagai akselerasi peningkatan kemampuan praktik mahasiswa sebagai calon guru yang profesional. Dengan demikian diharapkan dikemudian hari akan lahir guru-guru yang memiliki karakter yang kuat dan profesional sehingga mampu melahirkan generasi yang kuat.

Pelaksanaan remidi ini merupakan terobosan baru karena mulai pelaksanaan PPL tahun 2016 setiap praktikan PPL wajib tuntas materi peer teaching dan pembekalan dengan nilai minimal 71, apabila kurang harus remidi. pelaksanakan remidi sebagai upaya menambah bekal sehingga ketika mereka di lapangan siap menghadapi tantangan.

Selamat berjuang wahai calon-calon pencerah bangsa dipundakmu kami titipkan kemajuan negeri ini.

Diunggah oleh: Agung Wiyanto

Tinggalkan Balasan