Aku dan karir

Kamis, 21 Juli 2016 | 15:45 WIB

DSC_0242Semarang, 21 Juli 2016 bertempat di gedung Bundar Fakultas Bahasa dan Sastra sebanyak 235 calon wisudawan UNNES dari berbagai prodi mendapatkan pencerahan dan tambahan ilmu mengenai bagaimana cara menghadapi persaingan di dunia kerja. Bertindak sebagai penyaji dalam pelatihan tersebut adalah Drs. M.Harsono dari HRD Bank BNI menyajikan materi dengan judul compete at every step looking for a jobdan Lucia Trisni, S.Psi.,M.Psi. sebagai penyaji dengan judul strategi menembus peluang kerja.

“Selamat saya ucapkan bagi peserta pelatihan karena sudah menyelesaikan tugas akademik” demikian sambutan awal Dr. Sugianto, M.Si mengawali sambutan selaku sekretaris LP3 mewakili ketua LP3. Lebih lanjut beliau memberikan gambaran tantangan dunia kerja dimana tidak cukup kemampuan akademik saja tetapi butuh kemampuan yang lain.”Tantangan ke depan membutuh kemampuan tidak hanya softskill (akademik) tetapi juga kemampuan hardskill, makanya pelatihan ini diadakan guna memberi bekal wisudawan” penekanan beliau. Oleh karena itu bagi yang IPK kecil tidak usah berkecil hati bagi yang IPK tinggi tidak boleh berbangga diri.

Mari kita belajar sejarah beberapa orang sukses, mereka rata-rata akademik biasa tetapi mereka bisa sukses karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik kerjasama yang baik, komitmen yang baik dan etika. Kunci utama kesuksesan seseorang ditentukan kemampuan dalam mengatasi masalah yang sebenarnya teori pengatasan masalah ini ada di bangku akademik melalui berpikir ilmiah. diakhir sambutannya beliau meminta peserta untuk mau mengisi tracer study dikemudian hari karena isian tersebut sangat penting bagi perbaikan mutu pembelajaran di UNNES dan beliau juga meminta ketika di dunia kerja tolong menjaga etika karena kalian adalah cermin UNNES bila citra kalian baik itu di mata pengguna itu akan menolong adik kelasnya berikutnya.

Diunggah oleh: Agung Wiyanto

Tinggalkan Balasan