LP3 UNNES Gelar Sosialisasi Pemetaan Jabatan

Selasa, 25 Oktober 2016 | 14:49 WIB

upload

Jumat, 21 Oktober 2016, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan acara bertajuk “pelatihan kepribadian, motivasi kerja dan penyusunan rincian tugas bagi pimpinan dan staf LP3 yang siap, inovatif, audibel, dan prima” yang dilaksanakan di Hotel Lor In Solo.

Pelatihan motivasi kerja ini merupakan bentuk kepedulian LP3 pada pembangunan sumber daya UNNES yang mumpuni, khususnya di internal LP3 sendiri. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk menggali kembali pemetaan kerja dan tugas-tugas pegawai yang secara simultan ikut mendorong internasionalisasi UNNES ke depan.

Penyusunan rincian tugas dalam pelatihan ini ditujukan untuk mengefektifkan semua sendi organisasi dari mulai tataran pimpinan hingga staf. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua LP3, Dr. Abdurrahman, M.Pd. yang kemudian diisi seorang motivator bernama Gus Miming, DS, MA, Psikolog. Dalam sesi motivasi Gus Ming memaparkan tips untuk dapat menjadi karyawan SAKTI, yaitu karyawan yang Semangat, Aktif, Kreatif, Tertib dan Inovatif.

Hadir sebagai pembicara sesi penyusunan rincian tugas, wakil rektor bidang administrasi umum dan kepegawaian, Dr. S Martono, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan beberapa peningkatan manajemen dalam UNNES, yaitu salah satunya, adanya rotasi pegawai sebagai salah satu syarat promosi jabatan. Lebih lanjut beliau menegaskan, “pegawai negeri saat ini jangan takut untuk dirotasi, rotasi merupakan hal yang biasa dan penting. Rotasi itu dalam manajemen bertujuan untuk menyehatkan organisasi dan juga ‘menemukan’ potensi terbaik dari seorang pegawai.”

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 56 peserta yang berasal dari kalangan pegawai internal LP3. Setelah kegiatan, peserta diharapkan mampu mengembangkan materi yang telah diberikan oleh pembicara terkait dengan disiplin pegawai dan kompetensi dalam menjalankan tugas.

Diunggah oleh: Dina Puspaningrum

Tinggalkan Balasan