Masihkan Mata Kuliah Umum diperlukan

Selasa, 23 Agustus 2016 | 10:47 WIB

IMG-20160823-WA0012“Bila banyak mahasiswa yang anarkis maka perlu dilihat sejauh mana keberhasil pembentukan karakter mahasiswa melalui mata kuliah umum (MKU) di perguruan tinggi tersebut dilaksanakan”demikian sambutan awal laporan Dr. Isnarto Kepala pusat pengembangan media, kurikulum, MKU dan MKDK saat memberikan laporan kegiatan pelaksanaan penyamaan presepsi mata kuliah PKN bertempat di Gedung H lantai 405 tanggal 23 Agustus 2016. Lebih lanjut beliau menyampaikan kegiatan penyamaan presepsi ini dilakukan karena pentingnya mata kuliah umum dalam pembentukan karakter sehingga didapat keseragaman dalam tujuan dan bahan ajar dalam proses belajar mengajar.

Penegasan pentingnya mata kuliah umum ini dalam pembentukan karakter mahasiswa lebih lanjut ditegaskan oleh Dirjen Belmawa melalui forum komunikasi mata kuliah umum wajib. Dimana beliau menyampaikan usulan ke depan untuk akreditasi prodi akan dilihat proses pelaksanaan perkuliahan MKU. Hal ini dikarenakan MKU merupakan mata kuliah yang sangat amat penting dalam pembentukan karakter mahasiswa. Informasi penutup Dr. Isnarto dihadapan peserta penyamaan presepsi.

“Metode mengajar MKU silahkan berbeda karena masing-masing dosen memiliki trik dan cara tersendiri dalam mengajar, agar prose belajar menarik” demikian sambutan sekretaris LP3 Dr. Sugianto saat membuka dan memberi sambutan. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan selama ini sehingga perkuliahan MKU mampu dilaksanakan dengan baik.

Diunggah oleh: Agung Wiyanto

Tinggalkan Balasan