Mengepak sayap untuk Negeri Melalui Android

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 18:31 WIB

IMG_0224Magelang, 19 Agustus 2016 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Mertoyudan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang bekerja sama dengan LP3 Universitas Negeri Semarang telah mengadakan Kegiatan Pengembangan Kurikulum SMA/MA melalui pelatihan bagi Guru untuk membuat media pembelajaran berbasis Android. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas Guru SMA/MA Kabupaten Magelang ini berlangsung lancar dan penuh antusias dari para Guru peserta. Tak kurang dari 85 Guru peserta dari SMA/MA baik negeri maupun swasta hadir dalam acara tersebut.
Dalam acara yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 18 hingga 19 Agustus 2016 dibuka oleh Bapak Drs. Rachmat Subarkah, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kurikulum Pengendalian Mutu SMA dan Fasilitasi Pendidikan Tinggi Disdikpora Kabupaten Magelang. Dalam acara tersebut Bapak Drs. Rachmat Subarkah, M.Pd. memberikan pesan motivasi kepada para Guru peserta pelatihan agar selalu mencoba dengan hal-hal baru dan selalu berusaha meningkatkan kemampuannya untuk mengembangkan media pembelajaran agar pembelajaran kepada siswa lebih menarik.
Pada kegiatan fasilitasi perguruan tinggi ini menghadirkan narasumber Bapak Riza Arifudin, S.Pd., M.Pd. dari Pusat Pengembangan Media, Kurikulum, MKU dan MKDK LP3 Universitas Negeri Semarang yang memberikan materi tentang pembuatan aplikasi media pembelajaran berbasis Android dengan.menggunakan AppInventor. (rz)

Diunggah oleh: Agung Wiyanto

Tinggalkan Balasan