Pusat Karir dan Bimbingan Konseling Selenggarakan “Excellent Communication Skill for University Students”

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 11:44 WIB

upload

Sabtu, 29 Oktober 2016, Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan acara pelatihan bertema “Excellent Communication Skill for University Students” yang dilaksanakan di ruang pertemuan LP3 Gedung Laboratorium Terpadu LPTK UNNES lantai 2 Sekaran Gunungpati .

Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Pusbang Karir dan BK LP3 pada peningkatan  kemampuan softskill mahasiswa. Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta mengenai teknik komunikasi yang baik serta meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa dalam melakukan komunikasi yang efektif.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Dr. Eko Supraptono selaku Kapusbang Karir dan BK LP3 yang mewakili Ketua LP3, Dr. Abdurrahman, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan mahasiswa dalam  menempuh pendidikan tidak hanya dari sisi akademis saja tetapi juga kemampuan softskill dan hardskill mahasiswa. Banyak calon tenaga kerja yang tersisih walaupun memiliki kemampuan akademis yang bagus karena tidak mempunyai kemampuan presentasi skill, public speaking, dan teknik melobi yang bagus.

Narasumber dari kegiatan ini sangatlah kompeten dan profesional yaitu Kuriake Kharismawan, S.Psi., M.Psi. dengan materi Keterampilan Komunikasi di Dunia Kampus dan Prie GS (Budayawan, Pemerhati Publik) dengan materi Keterampilan Komunikasi di Media Massa.

Acara ini diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari mahasiswa semester 1 s.d. 7 yang  berasal dari 8 Fakultas di UNNES. Setelah kegiatan, peserta diharapkan mampu melakukan komunikasi yang efektif, baik dalam lingkungan akademik maupun media massa serta menyampaikan ide secara jelas dan efektif, baik oral maupun tertulis

Diunggah oleh: Dina Puspaningrum

Tinggalkan Balasan