STIE SBI BERKUNJUNG KE LP3

Senin, 18 Juli 2016 | 19:11 WIB

DSC_0078Semarang, 18 Juli 2016 bertempat di kampus UNNES Sekaran tempatnya di gedung Rektorat H ruang Vicon UNNES, Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 Universitas Negeri Semarang mendapat kehormatan dikunjungi dari Tim Studi Banding dari STIE Solusi Bisnis Indonesia (SBI) Yogyakarta. Tak tanggung-tangung Tim yang berkunjung langsung merupakan dedongkta di STIE SBI yaitu Ketua STIE SBI yaitu Lucia Ika Fitriastuti,S.E., M.Si., Pembantu Ketua 1 :Heru Noor R.,S.E.,M.M., Pembantu Ketua 2: Saifudin Zuhri, M.Si. Pembantu Ketua 3 :Hardoko, S.Si., MM, Eni Dwi S, S.E., M.Si. (Kaprodi Akuntansi), Fiki Kartika, B. Comm., Mapp. Fin. (Dosen Akuntansi), Vetriana A., S.H. (Staf Pusat Karir).

“Selamat datang di UNNES dan terima kasih atas kedatanganya” demikian sambutan Sekretaris LP3 Dr. Sugianto, M.Si. mewakili Ketua LP3 mengawali memberikan sambutan selamat datang. Lebih lanjut beliau memberikan informasi mengenai SOTK baru UNNES dimana Rektor yang membawahi 4 Wakil Rektor kemudian dibantu 2 lembaga (LP3 dan LP2M), 8 Fakultas dan 1 PPs. Sementara LP3 terdiri dari 5 Pusat yaitu Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling, Pusat Pengembangan Media, Kurikulum, dan MKU & MKDK, Pusat Pengembangan Pelatihan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan, Pusat Program Pendidikan Profesi Guru dan Sertifikasi Profesi, dan Pusat Pengembangan PPL dan Sekolah Laboratorium.Lebih mendalam beliau berharap mudah-mudahan dalam kegiatan sharing/kunjungan yang dilakukan dapat memberikan manfaat dalam rangka pengembangan karir mahasiswa.

Sementara Lucia Ika Fitriastuti, S.E., M.Si. selaku Ketua STIE SBI menyampaikan terima kasih karena sudah diterima di LP3 UNNES. Kedatangan ini merupakan bagian belajar karena STIE SBI mendapatkan dana hibah untuk membentuk Pusat Karir dan memandang bahwa UNNES yang memiliki Pusat Karir yang bagus. Oleh karena itu perlu mengetahui bagaimana tata kelembagaan, program-program pusat karir UNNES untuk dapat diaplikasikan di STIE SBI.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 UNNES yang disampaikan Dr. H. Eko Supraptono, M.Pd. selaku Kapusbang tentang program kerja yang. Dalam paparannya eko supraptono menyampaikan tentang program-program yang ada di Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 Yaitu konseling karir, tracer study, softskill dan tata kelolanya. Kegiatan dilanjutkan sharing pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 UNNES dengan Tim Studi Banding STIE SBI Yogyakarta dan diakhiri dengan kunjungan ke kantor pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 UNNES.

Diunggah oleh: Agung Wiyanto

Tinggalkan Balasan