Unnes Menerjunkan 18 Mahasiswa PPL PPG di SMA 13 Semarang

Selasa, 1 Agustus 2017 | 14:19 WIB

penerjunanppl

Semarang (Senin, 31 Juli 2017), Pusat Pengembangan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) menerjunkan mahasiswa Program Profesi Guru Universitas Negeri Semarang (PPG Unnes) sejumlah 18 Mahasiswa untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA N 13 Semarang. Penerjunan ke Sekolah Mitra dilaksanakan setelah Pembekalan dan Pelepasan oleh pihak Pusbang PPL pada minggu kemarin (28 Juli 2017).

Acara serah terima Mahasiswa PPL dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri Sony Zulfikasari M.Pd. selaku Dosen Koordinator, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Humas, Waka Sarpras, dan 18 Mahasiswa. Acara diawali dengan Sambutan Waka Kurikulum, Bapak Suparliyanto. “Kami sangat berterima kasih kepada Unnes yang telah mempercayakan SMA N 13 Semarang sebagai sekolah mitra. Kami sangat terbantu atas kehadiran PPL PPG pada dua angkatan sebelumnya”, ungkap Suparliyanto, S.Pd. pada sambutannya. Suparliyanto, S.Pd. juga mengungkapkan bahwa banyak guru-guru SMA N 13 Semarang yang juga lulusan dari PPG SM3T Unnes. Selain itu Suparliyanto berpesan untuk menjaga hubungan baik antara mahasiswa PPL PPG unnes dengan warga sekolah, serta mahasiswa PPL dari Universitas Islam Negeri (UIN) Semarang.

Sony Zulfikasari M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Saya menyerahkan 18 Mahasiswa ini sampai dengan tanggal penarikan kembali yaitu 18 November 2017, semoga sampai selasai dan kembali kami tarik kembali (ke kampus) lagi sejumlah 18 juga (Sukses semua sampai selesai PPL -red). Saya harap, meskipun mereka sudah memiliki pengalaman di daerah 3T, pihak sekolah tetap memberikan bimbingan dan arahan”. Setalah acara sambutan dari pihak sekolah dan Unnes, acara ditutup dan dilanjutkan dengan pembekalan singkat untuk mengenalkan mahasiswa PPL PPG dengan lingkungan sekolah.

Tahun 2017 Pusbang PPL menerjunkan sejumlah 295 mahasiswa PPL PPG SM3T yang tersebar di 22 Sekolah Mitra PPL. Pelaksanaan PPL PPG SM3T tahun ini merupakan PPL PPG Angkatan V.

Diunggah oleh: Dina Puspaningrum

Tinggalkan Balasan