UNNES Serahkan 2.983 Sertifikat Pendidik Profesional PLPG Tahun 2016

Selasa, 21 Februari 2017 | 16:42 WIB

penyerahan_serdik

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof. Dr. Rustono, M.Hum secara simbolik menyerahkan sertifikat kepada 2.983 guru profesional, Selasa, (21/2) di Gedung LPTK Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati.

Turut hadir Ketua LP3 UNNES Dr. Abdurrahman, M.Pd dan Dr. Sugianto, M.Si selaku ketua pelaksana Program Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 112 Universitas Negeri Semarang.
Dalam sambutannya, Prof. Rustono berpesan penerima sertifikat agar terus mengedepankan profesionalitas dalam mengemban tugas karena sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan guru professional, meningkatkan kinerja profesi guru yang berkelanjutan.

Prof. Rustono menambahkan, Kedepan, pendidik harus selalu meningkatkan kualitas dan kinerjanya untuk bisa memberikan pelayanan prima bagi peserta didik dan dunia pendidikan.
Selain UNNES, Program Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 112 Universitas Negeri Semarang juga menaungi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Selanjutnya, UNNES menjadi pengelola dan penanggung jawab PSG Rayon 112 Universitas Negeri semarang.

Program Sertifikasi Guru (PSG) ini sesuai dengan rancangan reformasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yakni memberikan sertifikasi guru sesuai dengan ukuran-ukuran kinerja, pembinaan guru berkelanjutan dan upaya revitalisasi LPTK. (unnes.ac.id)

Diunggah oleh: Dina Puspaningrum

Tinggalkan Balasan