PAUD Holistik Integratif di Labschool UNNES menarik Anggota Komisi III DPRD Belu

Selasa, 10 Desember 2018 PAUD Labschool UNNES mendapat undangan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang dalam rangka penyambutan tamu dari rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Rombongan tersebut rencananya akan mengadakan kegiatan studi banding “PAUD Holistik Integratif dan Metode Parenting Yang Ideal di Kota Semarang. Selain sebagai tamu undangan penyambutan,  PAUD Labschool UNNES dan beberapa sekolah yang dipilih diminta untuk melakukan paparan tentang pelaksanaan PAUD Holistik Integratif yang telah dikembangkan dan diterapkan di lembaga masing-masing. Paparan PAUD Labschool UNNES telah mencakup lima layanan PAUD Holistik Integratif dengan disertai kelengkapan dokumen kerjasama dan bukti foto kegiatan dengan beberapa pihak pemerintah maupun swasta seperti Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Ngudi Waluyo, PKBI Jawa Tengah, Basarnas dan UPSI Malaysia.

Setelah beberapa sekolah melakukan paparan maka dipilihlah tiga sekolah yang akan dikunjungi oleh rombongan. PAUD Labschool UNNES merupakan salah satu dari tiga sekolah yang dipilih karena dipandang telah melakukan penerapan dan inovasi pengembangan yang baik dan mampu diterapkan oleh lembaga PAUD di Belu.

Rombongan sejumlah 27 orang tiba di PAUD Labschool UNNES pada pukul 15.30 yang terdiri dari Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belu beserta Mitra Lembaga PAUD Kabupaten Belu. Kunjungan diterima oleh Kepala Pusat Labschool UNNES, Kepala Sekolah dan tim guru PAUD Labschool UNNES yang sore itu juga didampingi oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Paud dan PNF serta Penilik PNF UPTD Pendidikan Kecamatan Gajahmungkur.

Rombongan berkeliling mengunjungi beberapa kelas, green house, dan melakukan tanya jawab di lapangan dengan guru dan Kepala Sekolah, Rombongan sangat terkesan dengan penataan lingkungan sekolah, visi misi lembaga, pestasi dan bagaimana kebermanfaatan lembaga untuk masyarakat sekitar. Selain itu mereka tertarik dengan pengembangan yang mampu melayani 5 aspek yang terkandung dalam PAUD Holistik Integratif tanpa mengeluarkan dana yang besar tapi bermanfaat untuk kedua belah pihak. Kunjungan diakhir dengan acara pemberian souvenir dan foto bersama.  Harapan kami semoga PAUD Labschool mampu memberikan wacana tentang pengembangan PAUD Holistik Integratif di lembaga PAUD Kabupaten Belu. Sukses selalu untuk PAUD Labschool UNNES dan Komisi III DPRD Kabupaten Belu