Pelatihan AA untuk Peningkatan Kualitas Perkuliahan

Terhitung mulai hari ini, 11 Februari 2019 hingga 5 hari ke depan, LP3 UNNES melalui Pusat Bahasa dan Pelatihan Pendidikan menyelenggarakan Pelatihan Applied Approach (AA). Pelatihan AA ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan PEKERTI. Sebagaimana namanya, pelatihan ini merupakan terapan dari teori yang diperoleh peserta PEKERTI pada pelatihan sebelumnya.

Dalam laporannya, Kepala Pusat P2BPP LP3 UNNES, Drs. Amir Sisbiyanto, M.Hum, menyampaikan bahwa pada kegiatan tahun 2019 ini, pelatihan AA diikuti oleh 47 dosen dari UNNES dan 1 orang Pengajar dari Pondok Gontor. Seluruh peserta merupakan alumni pelatihan pekerti dari LP3 UNNES dan berbagai tempat pelatihan lainnya. Kegiatan AA yang biasanya dilaksanakan 4 hari, pada tahun ini ditambah 1 hari, menjadi 5 hari. Hal ini disebabkan penambahan materi Blended Learning yang diharapkan langsung praktik di dalam kelas AA.

Selanjutnya, Ketua LP3 UNNES, Dr. Sugianto, M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa pembelajaran orang dewasa harus berpusat kepada mahasiswa. Dengan pembelajaran yang berkesan, akan memunculkan karakter “Handarbeni” atau rasa memiliki di kalangan mahasiswa.

Pada akhirnya, Selamat Pelatihan AA.