Pelatihan Digital Marketing Era Industri 4. 0

Pusat Karir dan Konseling LP3 UNNES menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi digital dengan tema membangun kompetensi digital di era industri 4.0 bagi para mahasiswa yang sudah memulai start up berwirausaha, Selasa 02 April 2019. Para peserta didorong untuk menguasai teknologi digital sebagai bagian dari nilai tambah meraih sukses karir di masa mendatang.

Dengan nara sumber yang cukup kompeten Rizqi Mulyantara, S.Pd alumni Program Studi PTIK FT UNNES 2017 yang juga Founder Gapura Digital Semarang salah satu Start Up Google, memberikan motivasi dan sharing pengalaman dalam menjalani bisnis yang berbasis digital. Ia banyak mencontohkan  para pelaku bisnis yang sangat sukses dengan memanfaatkan platform teknologi informasi di era yang hampir sebagian masyarakat telah terkoneksi internet maupun jaringan layanan seluler.

Kegiatan pelatihan digital marketing merupakan realisiasi rangkaian program dari Pusat Karir dan Konseling LP3 sebagai bagian upaya memberikan layanan karir bagi para civitas academika mengembangkan diri meniti dan meraih kesempatan emas dalam membangun karir formal maupun non formal. Sebagai Ketua Pusat, Eko Supraptono menyatakan bahwa seluruh rangkain program yang digelar baik yang sudah dilakukan pada masa-masa sebelumnya maupun masa mendatang diarahkan untuk memfasilitasi para mahasiswa, alumni internal dan eksternal kampusnya yang berminat menempa kapasitas dan potensi diri. Forum workshop, juga dihadiri oleh para peserta dari sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Sekertaris LP3 Drs. Ngabiyanto, M.Si mengapresiasi kegiatan workshop yang berupaya terus mendorong mahasiswa untuk memiliki alternatif pilihan karir di luar bidang studi, atau dengan kata lain perlu memiliki rencana (plan) lain yang boleh jadi menjadi jalan hidup yang membawa keberuntungan. Ngabiyanto berharap, mahasiswa supaya mengambil kesempatan untuk mengikuti program-program Pusat Karir, dengan harapan menjadi bekal dan nilai tambah dalam berkompetisi menyiapkan diri menjadi generasi yang produktif, bermanfaat  dan berkontribusi bagi masyarakat luas (#).