LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN TAHAP 2 TAHUN 2019


Selasa, 02 Juli 2019 seluruh Calon mahasiswa PPG dalam jabatan tahap 2 yang telah dinyatakan lulus daring menghadiri kegiatan Lapor diri yang diselenggarakan oleh LP3 Universitas Negeri Semarang. Kegiatan Lapor diri merupakan langkah awal yang harus ditempuh oleh calon mahasiswa PPG untuk mendapatkan keabsahan status sebagai mahasiswa PPG di Universitas Negeri Semarang yang dibuktikan dengan diterimanya Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
Peserta Kegiatan ini berjumlah 214 orang yang tersebar dalam 5 bidang studi yaitu PAUD (57), PJOK (47), Pendidikan Bahasa Inggris (53), Pendidikan Matematika (29) dan PPKn (28). Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-17.00 meliputi registrasi, verifikasi berkas, mengukur jaket dan mencetak KTM. Adapun peserta diwajibkan untuk membawa beberapa berkas sebagai bukti lapor diri diantaranya yaitu, bukti lapor diri dari laman ppg.ristekdikti.go.id/daftar, Form A1, Pakta integritas, surat izin kepala sekolah/dinas, FC ijazah yang telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang, Form R1 dan R4 dan FC KTP.
Bapak Ketua LP3 (Dr Sugianto, M.Si) dan Bapak Sekretaris LP3 (Drs. Ngabiyanto, M.Si) yang didampingi panitia juga memantau kelancaran pelaksanaan proses lapor diri untuk memastikan semua berjalan lancar dan tanpa kendala. Kesuksesan pelaksanaan kegiatan lapor diri tidak lepas dari antusiasme para peserta yang telah datang tepat waktu serta menjaga ketertiban selama acara berlangsung dan tentunya dukungan serta supporting seluruh panitia Lapor diri yang telah bekerja keras mulai dari persiapan sampai pelaksanaan.