SD Labschool UNNES Semangat Cetak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Pada hari Jumat, 21 November 2019, SD Labschool UNNES bersama dengan Swaliba GeoUnnes mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekolah. Kegiatan yang melibatkan siswa kelas 4 dan 5 SD Labschool UNNES ini dilakukan untuk membangkitkan kepedulian siswa-siswi terhadap lingkungan.

Kegiatan ini diawali dengan permainan outdoor oleh kakak-kakak dari Swaliba GeoUnnes agar suasana menjadi lebih akrab. Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memainkan beberapa permainan.

Kemudian, siswa-siswi diajak ke lahan kosong yang terletak di belakang sekolah untuk memulai proses penanaman pohon. Sebelum proses penanaman pohon dimulai, kakak-kakak dari Swaliba GeoUnnes menjelaskan terlebih dahulu mengenai bagaimana tata cara menanam pohon yang baik dan benar. Selain itu, kakak-kakak Swaliba GeoUnnes juga menjelaskan pentingnya menanam pohon kepada adik-adik SD Labschool UNNES. Dengan adanya keterlibatan siswa-siswi dalam proses penanaman pohon ini, diharapkan para siswa-siswi tidak hanya tahu cara menanam pohon, namun mulai muncul kepekaan mereka terhadap lingkungan dan juga isu-isu terkini mengenai lingkungan.