PRAKATA KETUA LP3 UNNES

Assalamu’alaikum w.w.

Alhamdulillahirobil’alamiin, segala puji kami haturkan pada Tuhan Yang Maha Esa, sebab hanya karena ridho-Nya kita semua senantiasa diberi kenikmatan dan berkah sehingga bisa beraktifitas dengan perasaan bahagia.

Selanjutnya, kami juga mengucapkan syukur atas terbitnya buku Profil Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi(LP3) Universitas Negeri Semarang. Profil ini adalah sarana kami untuk menyampaikan kepada khalayak mengenai berbagai kegiatan dan layanan yang ada pada 5 pusat dan 3 gugus di LP3. Kami menyampaikan bahwa Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan melayani masyarakat yang menginginkan diadakan pelatihan pendidikan (PKB, PTK, dan sejenisnya), tes TOEFL, pelatihan Bahasa Inggris untuk berbagai kalangan.

Pusat PPL dan Inovasi Pembelajaran memberikan layanan untuk penyusunan media dan sekaligus validasinya. Pusat Karir dan Konseling, MKU dan MKDK memberikan layanan kepada perusahaan yang menginginkan tenaga kerja dari UNNES. Pusat Karir memiliki peran yang besar untuk menghubungkan industri dan institusi. Sedangkan Pusat Pengembangan Labschool memberikan layanan kepada masyarakat atas pendidikan dasar anak. Pusat PPG dan Sertifikasi secara spesifik memiliki peran untuk mengembangkan institusi dan program pendidikan Guru.

Pada akhirnya, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyusunan buku ini, dan kami mohon maaf atas kekurangan. Harapan kami, semoga buku ini dapat bermanfaat sebagai bagian dari pengembangan LP3 secara keseluruhan.

Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum w.w.

 

Semarang, 3 Desember 2018

Ketua LP3 UNNES,

 

Dr. Sugianto, M.Si.