Selasa (31/5) LP3 melalui Pusat Pengembangan Kurikulum, Inovasi Pembelajaran, MKU dan MKDK menyelenggarakan FGD Dosen Pengampu Pendidikan Konservasi. Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Sekretaris LP3, Dr. Isnarto, M.Si. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting, dihadiri oleh Kepala UPT Pengembang Konservasi (Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si.) sekaligus sebagai nara sumber, Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum, Inovasi Pembelajaran, MKU dan MKDK (Dr. Saiful Ridlo, M.Si.), dan 25 dosen pengampu Pendidikan Konservasi.

Topik utama dalam FGD ini diantaranya (1) paparan informasi umum mengenai millestones UNNES berwawasan konservasi; (2) keterlibatan unit dan civitas akademika UNNES dalam pengembangan konservasi di UNNES; dan (3) pengembangan konservasi melalui mata kuliah Pendidikan Konservasi. Kegiatan ini secara spesifik bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dosen dan mahasiswa Pendidikan Konservasi dalam pencapaian indicator UI Greenmetric.

“Kami berharap Bapak Ibu Dosen Pengampu Pendidikan Konservasi bisa turut mendukung capaian indicator UI Greenmetric, dengan turut serta melibatkan mahasiswa di dalamnya. Dapat berupa pemberian penugasan penanaman pohon, perawatan dan perayaan hari-hari lingkungan, pembuatan biopori, jumat bersih, penghematan listrik, merawat embung atau sungai, publikasi wacana konservasi melalui poster atau media sosial, konservasi kegiatan seni budaya, dan masih banyak lagi. Selama ini Kami juga sudah banyak terbantu dari lembaga dan unit lain di UNNES dalam pencapaian UIGM. Mari sama-sama kita perkuat visi konservasi UNNES”. Papar Prof. Amin.

#unnes #unneskonservasi #lp3_unnes #unnes_semarang #unnessemarang #unnescerdasuntukindonesiaemas

Galery Foto Kegiatan